Langsung ke konten utama

Ketika Tuan Rumah Berkuasa


Dua partai terakhir babak perempat final putaran ke-2 Liga Champions Eropa telah terlaksana dini hari tadi. Hasil positif diperoleh oleh dua tim tuan rumah setelah mengandaskan tim tamu. Bayern Munchen berhasil menghentikan perjuangan pasukan Manchester United dengan skor 3-1, sedangkan Atletico Madrid berhasil menjungkalkan tim favorit juara, FC Barcelona dengan skor tipis 1-0.

Sebenarnya pasukan Manchester United tidak bermain buruk malam tadi. The Red Devils bahkan berhasil menceploskan bola terlebih dahulu pada menit ke-57 dari tendangan keras Patrice Evra. Tetapi keunggulan MU tidak bertahan lama setelah Mario Mandzukic berhasil menyundulkan bola ke gawang David De Gea satu menit berselang. Alih-alih menambah angka, pasukan David Moyes justru harus kebobolan lagi pada menit ke-68 dari tendangan Thomas Mueller dan tendangan menyusur tanah dari Robben pada menit ke-76. Skor tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir dengan keunggulan Bayern Munchen. Hasil ini membuat Munchen lolos dengan skor agregat 4-2.

Di partai lain, FC Barcelona harus mengakui keunggulan Atletico Madrid di Vicente Calderon, kandang Atletico. Setelah pada pertemuan pertama di Estadio Camp Nou pekan lalu berakhir imbang, 1-1 tentu peluang kedua tim untuk lolos masih besar. Pada empat pertemuan sebelumnya, kedua tim selalu memperoleh hasil imbang. Namun, malam tadi kisah berbeda. Pasukan Diego Simeone berhasil menyingkirkan sang raksasa Catalan dengan gol yang dicetak oleh Koke pada menit ke-5. Dengan keunggulan ini Los Rojiblancos berhasil lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 2-1.

Berikut rincian hasil pertandingan Perempat Final Leg ke-2 UEFA Champions League 10 April 2014

Ekspresi David Moyes setelah timnya dikalahkan Munchen. (Foto: uefa.com)

FC Bayern Munchen 3 | Mandzukic 59', Mueller 68', Robben 76'
Manchester United 1 | Evra 57'
Venue : Bayern Arena, Munchen
Wasit : Jonas Eriksson (SWE)

Starting Line-Up
Bayern Munchen : Neuer, Dante, Boateng, Lahm, Alaba, Kroos, Goetze (Rafinha 65'), Ribery, Robben, Muller (Pizzarro 84'), Mandzukic.
Formasi : 4-1-4-1
Pelatih : Josep Guardiola (SPA)

Manchester United : De Gea, Jones, Smalling, Vidic, Evra, Fletcher (Hernandez 74'), Carrick, Kagawa, Rooney, Welbeck (Januzaj 81'), Valencia.
Formasi : 4-2-3-1
Pelatih : David Moyes (SCO)

Statistik:
Shots on Target : 14 - 4
Shots off Target : 11 - 2
Possesion (%) : 63 -37
Corner Kicks : 11 - 3
Offsides : 2 - 3
Fouls : 10 - 9
Yellow Card : 1 - 2
Red Card : 0 - 0

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sang Mantan. Striker Atletico, David Villa saat berusaha melepaskan penjagaan dari Busquet & Alves. (Foto: uefa.com)

Atletico Madrid 1 | Koke 5'
FC Barcelona 0
Venue : Vicente Calderon
Wasit : Howard Webb (ENG)

Starting Line-Up
Atletico Madrid : Curtois, Luis, Godin, Miranda, Juanfran, Koke, Tiago, Gabi, Garcia, Lopez (Diego 62'), Villa (Rodriguez 79').
Formasi : 4-4-1-1
Pelatih : Diego Simeone (ARG)

Barcelona FC : Pinto, Alba, Mascherano, Bartra, Alves, Iniesta (Pedro 72'), Busquets, Xavi, Neymar, Fabregas (Sanchez 61'), Messi.
Formasi : 4-3-3
Pelatih : Gerardo Martino (ARG)

Statistik:
Shots on Target : 9 - 5
Shots off Target : 5 - 6
Possesion (%) : 36 - 64
Corner Kicks : 6 - 7
Offsides : 4 - 0
Fouls : 15 - 9
Yellow Card : 1 - 3
Red Card : 0 - 0

Dimas Y. Langgeng | UEFA.com | Berbagai sumber.

Komentar

Postingan populer dari blog ini