Langsung ke konten utama

Seekor Panda yang Berbeda

Anda masih ingat film animasi Kung Fu Panda? Film yang dirilis pertama kali pada 2008 lalu menceritakan kisah fisik dimana hewan dapat berperilaku layaknya manusia. Tokoh utama dalam film ini tentu si panda gemuk, kikuk dan  penggemar kung fu yang bernama "Po". Anda sudah dapat mengingatnya kan?

Karena Anda sudah mampu mengingat kembali, jalan ceritanya tentu sudah dapat diingat juga. Lalu mengapa saya bercerita tentang kung fu Panda?



Saya mencoba mengingat ingat kembali, sejak saya masih kanak-kanak hinggi kini, gambaran terhadap sosok hewan, yang biasa disebut "Panda" ini. Sepengetahuan saya, sosok panda dapat digambarkan sebagai hewan berbulu, bercorak hitam dan putih, gemuk, memiliki cakar, dan suka makan bambu. Ya.. sama seperti yang tergambarkan oleh karakter Po. Hanya si Po tidak pernah terlihat memakan bambu...

Namun saya heran, ketika mendengar kabar jika di daratan Cina, negara habitat asli Panda, ditemukan panda berwarna Coklat. Panda unik ini diberi nama Qizai. Qizai ditemukan oleh peneliti di bagian terpencil dari pegunungan Qinlig, Barat Daya Cina. Diyakini di tempat inilah habitat panda berbulu coklat berkembang.


Dahulu kita biasa melihat panda berwarna Hitam dan putih. Seperti televisi tabung era 80-an he..he.. Kini menjadi lebih berwarna. Panda coklat tersebut kini dirawat di pusat perawatan hewan liar di Cina.


  

Mungkin si Po akan mulai mempertimbangkan untuk mengecat bulunya menjadi coklat di lanjutan Kung Fu Panda. Maybe?

Yogyakarta, 22 Agustus 2013

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Matanya panda coklat itu lebar 0_0

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

Posting Komentar

Komentar Anda merupakan sumber saya menuju tulisan yang lebih baik.

Postingan populer dari blog ini