Langsung ke konten utama

Anderson, eh Andesron

Daily Mail

Laga perdana Manchester United kontra Everton akhir pekan lalu menyisakan kisah unik. Selain kekalahan 0-1 atas Everton, The Red Devils (julukan MU) juga menuai malu. Rasa malu itu terutama dirasakan oleh gelandang Anderson karena kesalahan print nama punggungnya.

Kejadian itu terjadi ketika gelandang asal Brazil itu menggantikan Tom Cleverley di lima menit menjelang bubaran. Nama di punggung yang seharusnya "Anderson", justru tercetak "Andesron". Kontan saja semua bertanya-tanya, apakah Anderson mengganti nama menjadi Andesron, atau pemilik nomor punggung delapan itu memang Andesron? Pihak Manchester United memang menyatakan hal tersebut sebagai kesalahan cetak.

Hal ini bukanlah pertama kali yang terjadi oleh United. Bintang sekelas David Beckham pun pernah merasakannya. Tepatnya saat Charity Shield 1997 di Stadion Wembley. Kala itu nama punggungnya menjadi "Beckam".

Juga Ole Gunnar Solskjaer yang ditulis "Solksjaer" pada 2002. Bahkan John O'Shea yang di print namanya menjadi "S'hea" ketika melawan Real Madrid setahun berikutnya. Kemudian pada laga kontra Crewe di tahun 2006, giliran nama kiper Tomasz Kuszczak yang salah eja. Namanya menjadi "Zuszczak".

Anderson beruntung bukan dirinya sendiri yang mengalami nasib memalukan pada laga perdana English Premier League musim ini. Pada laga Sunderland versus Arsenal (18/8), nama punggung punggawa Sunderland James McClean berubah menjadi "Mclean".

Komentar

Postingan populer dari blog ini