Langsung ke konten utama

Dzagoev gemilang, Rusia pimpin grup A


Gol pertama Alan Dzagoev ke gawang Petr Cech pada pertandingan Group A Euro (Foto: EURO.com)

"Dua gol Alan Dzagoev ke timnas Republik Ceko membuat timnas Rusia memuncakin pucuk pimpinan sementara grup A."

Pelatih tim nasional Rusia, Dick Advocaat menyebutkan timnya pantas diperhitungkan dalam gelaran Euro kali ini. Hal ini langsung dibuktikan dengan suksesnya tim beruang merah tersebut mencukur timnas Rep. Ceko 4-1. Municipal Stadium menjadi panggung pertunjukkan Alan Dzagoev cs malam itu (09/06).

Dzagoev mempertontokan permainan me-nawan saat melawan Rep. Ceko. Dua gol berhasil disarangkan ke gawang Petr Cech dan sisanya dilesakkan oleh Shirokov (’24) dan Pavyluchenko (’82). Rep. Ceko hanya mampu membalas dengan sebiji gol dari Václav Pilař pada menit ke-52.

Penampilan ini gemilang timnas Rusia melanjutkan tren positif pada laga sebelumnya. Andre Arshavin dkk pada laga uji coba terakhir berhasil menghempaskan perlawanan Italia dengan tiga gol tanpa balas. Kemenangan tersebut terbukti meningkatkan kepercayaan diri pasukan Dick Advocaat. “Hasil menghadapi Italia jelas meningkatkan kepercayaan diri kami,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Untuk sementara Rusia memimpin grup A dengan poin tiga. Sebelumnya laga Polandia melawan Yunani berakhir dengan skor 1-1. Rep. Ceko kini terdampar di dasar klasemen dengan poin nol. Laga selanjutnya Rusia akan melawan tuan Rumah Polandia (13/6), sedangkan Rep. Ceko akan melawan Yunani (12/06).

Komentar

Postingan populer dari blog ini