Langsung ke konten utama

Dendam yang terbayarkan

Manchester United akhirnya membalaskan dendamnya pada sang seteru abadi, Manchester City pada lanjutan Piala FA Minggu lalu. MU mampu mengkandaskan perlawanan pasukan Roberto Mancini dengan keunggulan tipis 3-2. Bermain di Etihad Stadium pasukan Roberto Mancini memiliki semangat tinggi untuk melibas MU.

Roberto Mancini melakukan perjudian besar pada pertandingan itu. Di sektor kiper, posisi Joe Hart digantikan oleh kiper pinjaman Costel Pantilimon. Pada pertandingan sebelumnya di ajang piala liga, Pantilimon memang bermain baik, namun tidak untuk saat bertandang ke Old Trafford. Tiga gol berhasil disarangkan Wayne Rooney cs ke gawang Pantilimon.

MU unggul terlebih dahulu lewat gol Wayne Rooney pada menit ke-10. Rooney menerima umpan matang hasil kerja sama apik antara Ryan Giggs dan Antonio Valencia.

Petaka menimpa kubu Man. City hanya dua menit berselang dari gol pertama. Kali ini sang kapten Vincent Kompany mendapatkan kartu merah setelah melakukan tackling berbahaya kepada Nani. Dengan 10 pemain di lapangan, Man. City tampak kesulitan dalam menghadang serangan dari MU.

City tidak tinggal diam. Tendangan keras ke arah pojok kanan oleh Sergio Aguerro berhasil di mentahkan oleh Lindegaard. Untuk kali ini Lindegaard mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Man City kembali kebobolan. Kali ini melalui aksi ciamik striker Danny Welbeck pada menit ke-30. Lewat tendangan volley dari dalam kotak penalti, Pantilimon gagal menjangkau arah bola. Skor bertambah menjadi 2-0 untuk MU.

Nasib buruk Man. City tidak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-40, Aleksandar Kolarov melakukan kesalahan fatal yaitu dengan mentakle Danny Welbeck didalam kotak penalti. Wayne Rooney yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti berhasil melaksanakan tugasnya. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan MU. Skor ini bertahan hingga peluit babak pertama ditiup.

Pada babak kedua, Manchester City terus melakukan serangan ke gawang Lindegaard. Hasilnya tendangan bebas Kolarov dari luar kotak penalti, berhasil masuk tanpa mampu ditepis oleh Lindegaard. Skor berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan MU.

Terlecut oleh gol Kolarov, Aguerro mampu menambahkan skor klubnya setelah memanfaatkan kesalahan Paul Scholes pada menit ke-64. Paul Scholes sebelumnya masuk menggantikan Nani. Skor berubah menjadi 3-2.

Pada menit-menit akhir pertandingan, Kolarov mendapatkan kesempatan lagi melalui tendangan bebas. Kali ini posisi tendangan hampir sama dengan tendangan bebas yang diceploskan sebelumnya. Sayangnya kali ini Chriss Smalling justru mampu membuang bola liar yang berada di depan gawangnya. Hingga akhir pertandingan MU tetap mempertahankan keunggulannya.

Hasil ini membalaskan dendam atas kekalahan yang dialami pasukan MU tahun lalu saat dihancurkan dengan skor telak 6-1 di Old Trafford. Setidaknya kali ini MU dapat merasakan kemenangan atas tetangganya itu. Lanjutan Piala FA, MU akan bertemu dengan lawan berat Liverpool.

Komentar

Postingan populer dari blog ini